Pria India Ini Dihukum Cuci-Setrika Pakaian Semua Perempuan di Desanya

Posted on

Seorang pria terdakwa kasus percobaan pemerkosaan perempuan di desanya mendapat hukuman unik untuk menebus kesalahannya.

Pengadilan Madhubani Bihar memerintahkan pria tersebut mencuci dan menyetrika pakaian semua perempuan di desa selama enam bulan sebagai hukumannya.

Pria bernama Lalan Kumar asal India tersebut sendiri memang sudah terbiasa melakukan pekerjaan itu sebagai profesi di keseharian.

Dilaporkan Agence France-Presse, Lalan diminta memberi jasa cuci dan setrika secara gratis kepada 2.000 wanita di desanya.

Hukuman itu dianggap seperti pelayanan masyarakat sesuai profesi yang diharapkan bisa menimbulkan efek jera sekaligus meningkatkan rasa menghormati pada wanita.

“Semua wanita di desain itu senang dengan keputusan pengadilan. Ini bersejarah. Ini akan meningkatkan rasa hormat kepada para wanita dan membantu melindungi martabat mereka,” kata Nasima Khatoon yang merupakan kepala dewasa Majhor di negara bagian Bihar.

“Ini adalah langkah yang hebat dan hukuman yang berbeda yang mengirim pesan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Lalan Kumar sendiri sudah ditangkap sejak April karena beberapa tindakan kriminal yang melibatkan percobaan pemerkosaan.

Hingga kini belum ada kabar lagi mengenai waktu persidangannya selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *