Tak Terima Divonis 4 Bulan Penjara, Vicky Prasetyo Ajukan Banding

Posted on

Vicky Prasetyo resmi mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Diketahui, Vicky Prasetyo dinyatakan bersalah dan divonis empat bulan penjara atas kasus kasus pencemaran nama baik terhadap Angel Lelga.

“Dalam perjalanannya sejak diputus, Vicky salat istikharah dulu dan akhirnya memutuskan upaya banding,” kata Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Vicky di Tangerang, Kamis (16/9/2021).

Disinggung mengenai alasan mengajukan banding, Vicky Prasetyo yang berada di samping Ramdan Alamsyah, mengaku bukan karena takut menjalani sisa masa hukuman di penjara. Melainkan karena ingin memperjuangkan apa yang telah diajarkan dalam agamanya

“Ini bukan masalah hukuman yang harus saya jalani. Karena kalau bicara matematika, saya sudah menjalani masa hukuman 2 bulan 10 hari. Jadi sisa yang harus saya jalani cuma 1 bulan 20 hari, belum nanti dipotong ini dan itu,” kata Vicky.

“Saya (banding karena) ingin perjuangin keyakinan saya yang dibahas dalam surat An-Nisa. Saya cuma pengin perjuangin bahwa seorang istri bawa lelaki lain ke kamar itu, salah. Dan seorang suami marah karena ingin mempertahankan harkat dan martabatnya lihat istri bersama lelaki lain, itu bukanlah pidana,” kata Vicky.

Vicky memiliki kekhawatiran jika tak melakukan upaya banding, kasusnya akan dijadikan patokan bagi para wanita yang sudah bersuami untuk leluasa membawa “lelaki” ke dalam kamar.

“Takutnya dari kasus saya, (wanita bersuami) dengan mudahnya bilang ‘Sudah lah kita selingkuh saja, kita main di hotel nanti juga kalau suami kita marah, sudah ketahuan siapa yang ditahan dan ini menurut aku menjadi kebobrokan moral dan ini yang aku perjuangkan,” kata Vicky.

Menurut Vicky, perjuangannya dalam menempuh upaya banding ini, mendapat dukungan sahabat-sahabatnya dari kalangan santri dan juga istrinya, Kalina Ocktaranny.

Terlebih, Kalina juga sempat menanyakan persoalan sang suami kepada ustaz Wijayanto.

“Sampai mati pun saya akan bela suami saya. Karena suami saya benar. Karena sudah saya tanya ke ustaz Wijayanto. Saya tanya, apakah diperbolehkan seorang istri membawa lelaki yang bukan muhrim ke dalam rumah? Kata ustaz jangankan laki laki dewasa, anak kecil aja tidak diperbolehkan kalau suami tidak mengizinkan,” tutur Kalina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *