Viral Lansia Di Bekasi Ngaku Dianiaya, Minta Pertolongan Presiden Jokowi Lewat Twitter

Posted on

Viral di sosial media cuitan sebuah akun twitter milik seorang lansia berusia 62 tahun, Lisa Mandagi yang beralamat di Perumahan Century, Pekayon, Bekasi Timur.

Akun bernama @LisaMandagi itu membagikan foto dan kisah penganiayaan yang dilakukan oleh pasangan suami istri yaitu SB dan istrinya.

Di dalam cuitannya di twitter, Senin (13/09/2021) lalu dia mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan dugaan penganiayaan yang dialaminya.

“Kepada Yth Pak @jokowi saya memohon agar saya diberi keadilan dan perlindungan hukum. Saya wanita berusia 62 tahun korban penganiayaan fisik dan mental secara brutal. Saya dan suami sudah 2 tahun (sejak 2019) berusaha mencari keadilan tapi tidak kunjung menemukan titik temu,” cuitnya, Rabu, 15 September 2021.

Dia juga menyampaikan telah melaporkan dugaan penganiayaan yang dialami ke Polsek Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sejak 4 Oktober 2019.

“Sampai sekarang tidak ada progres dari pengaduan saya dan tidak ada progres penyidikan,” cuitnya lagi.

Menanggapi hal itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi membenarkan warga tersebut telah menyampaikan laporan kepada polisi.

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat pelapor menjaminkan sertifikat rumahnya ke bank. Namun tidak mampu membayar angsuran sehingga rumahnya dilelang dan dibeli oleh terlapor, SB.

“Pada saat terlapor meminta pelapor mengosongkan rumah tersebut terjadi dorong-dorongan dengan pihak terlapor yang kemudian dilaporkan ke Polsek Bekasi Selatan baik oleh pelapor maupun terlapor (saling lapor ),” kata Aloysius saat dihubungi.

Dia menyampaikan, penyidik sudah melakukan pemeriksaan korban dan juga para saksi.

“Namun ternyata tidak ada saksi yang melihat adanya penganiayaan yang dilaporkan tersebut dan untuk hasil VER juga tidak ada perlukaan,” katanya.

Aloysius menambahkan, “penyidik sudah berupaya untuk melakukan mediasi namun belum ada kesepakatan antara kedua pihak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *