Penghasilan Fantastis YouTuber Alip Ba Ta, Raup Rp 8,8 M Setahun

Posted on

Nama Alip Ba Ta populer di Youtube karena video bermain gitar ala fingerstyle yang ia lakukan.

Kepiawaian Alip dalam bermain gitar ala fingerstyle sudah terkenal sampai ke mancanegara bahkan sempat memukau musisi-musisi dunia.

Melalui aksi bermain gitar ala fingerstylenya tersebut, pria asal Ponorogo, Jawa Timur ini disebut-sebut mampu meraup penghasilan sebesar Rp 8,8 miliar selama satu tahun.

Hingga September 2021 akun YouTube pria bernama asli Alif Gustakhiyat telah memiliki pengikut sebesar 4,95 juta.

Masing-masing video yang diunggahnya rata-rata telah ditonton oleh jutaan penonton.

Contohnya video dirinya membawakan ulang lagu My Heart Will Go On dari Celene Dion yang telah ditonton 3,5 juta kali atau Kiss the Rain dari Yiruma yang ditonton 4,3 juta kali.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Social Blade, terhitung pada September 2021, Alip Ba Ta memperoleh estimasi pendapatan mingguan sebesar USD 758 hingga USD 12,1 ribu atau senilai Rp 10,78 juta hingga Rp 172,13 juta.

Sementara itu, dalam 30 hari terakhir, kanal YouTube milik Alip Ba Ta dapat meraup penghasilan sebesar USD 3,2 ribu hingga USD 52 ribu atau Rp 45,5 juta hingga Rp739,76 juta.

Dari data di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapatan Alip Ba Ta satu tahun berkisar di angka USD 39 ribu hingga USD 623 ribu atau senilai Rp 554,8 juta hingga Rp 8,8 miliar.

Sementara, bila dihitung dengan kalkulator perkiraan pendapatan YouTuber yang disediakan InfluencerMarketingHub.com, dengan total 4,94 juta subscribers di YouTube, perkiraan pendapatan satu video Alip Ba Ta bisa menembus angka USD 10.680.

Di channel tersebut, Alip Ba Ta sudah punya 106 video yang diunggah. Dengan asumsi semua video mendapatkan penghasilan yang sama dengan angka di atas maka diperkirakan Alip Ba Ta memperoleh penghasilan USD 1.132.080 atau setara dengan Rp 16,1 M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *